Cerita lucu Es Dawet Jogja


 Ginting asli dari medan (batak), sedang liburan ke jogja untuk pertamakalinya dan ingin minum-minuman khas jogja yaitu es dawet (cendol), akan tetapi kendala bahasa menjadikan percakapannya dengan orang jogja itupun samar-samar.

Ginting: "Mbak, beli dawetnya."
Mbak : "Sampun telas, mas."
Ginting: "Iya dong, tampung di gelas ya Mbak ..."
Mbak : "Mboten wonten, mas."
Ginting: "Betul, memang saya suka pake santen..."
Mbak : ......"Ojo ngono, mas."
Ginting: "Aku sdh tau Mbak, yg ijo-ijo itu khan!? Di Jakarta, namanya cendol!"

Mbak : (agak kesal)"Kowe sinting ya?"
Ginting: "Lho!? Koq Mbak bisa tau namaku Ginting...?"
Mbak : (tambah kesal) "Wong edan!"
Ginting: "Wah .. Mbak hebat sekali! Saya memang org Medan!"
Mbak : (mulai menggerutu) "Ora duwe otak.!!"
Ginting: "Benar ... benar, Mbak!! Saya orang Batak! Ha..ha..ha... Horas!"
Mbak : (stress..)"Dasar budeg ..!!!"
Ginting: "Yg aku pesan dawet Mbak... bukan gudeg!"

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar