7 TIPS AGAR LANGGENGN DENGAN PASANGAN

1. Jangan sekali-kali memandang pasangan dengan kesempurnaan, pandanglah apa adanya, karena pasanganmu bukanlah manusia yg sempurna.

2. Dengarkan pasangan anda ketika berkeluh kesah, jangan cuek. Ketika pasangan anda curhat maka sebetulnya ia sedang menghormati dan mempercayai anda sebagai tempat curhatnya.

3. Bersikap sederhana dalam membangun hubungan, jangan terlalu berlebihan dalam mencintai yang bisa mengakibatkan terganggunya interaksi sosial (bermasyarakat). Berlebihan dalam mencintai juga bisa mnimbulkan malasnya menuntut ilmu setelah menikah, lebih mementingkan pasangannya dan melupakan kewajiban menuntut ilmu dan berdakwah.

4. Jangan memandang harta, letakkan harta di bawah hubungan.

5. Sering saling melempar senyum.

6. Sensitif terhadap kondisi pasangan, usahakan untuk mengetahui keinginan pasangan sehingga bisa menyiapkan apa-apa yang ia inginkan sebelum meminta.

7. Jika terjadi percekcokan jangan biarkan percekcokan meluas. Jangan bawa-bawa orang lain dalam masalah keluarga kecuali sudah tidak bisa menyelesaikan masalahnya sendiri, carilah penengah yang dapat dipercaya dan mengetahui ilmu agama.

Dan 6 sifat yang harus dijauhi dalam berumah tangga yang bisa menyebabkan binasanya keutuhan cinta dan kasih sayang dalam rumah tangga:

- cemburu buta
- pelit
- dusta
- kekerasan dalam rumah tangga (fisik/nonfisik)
- "BOSAN"
- campur tangan orang lain dalam masalah intern keluarga.

Sent from my BlackBerry® smartphone

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar